Wednesday, January 10, 2007

DRAGON FRUIT (buah naga)



sst..gw suka gak tahan nih kalo liat buah naga yang udh dikupas begini...

Dragon fruit atau buah naga ini katanya di Jakarta harganya selangit-ngit... bisa mencapai Rp.35ribu perbuahnya...gille! sementara disini kalo lagi musim, harganya hanya 35 baht atau sekitar Rp.8.000,- an perkilo (1 kg isinya bisa 3-4 buah), cck.. ck..cck.. berapa tuh bedanya .... (silahkan berhitung sendiri yak..)

Memang sih kata orang-orang, buah ini banyak mengandung berbagai macam khasiat terutama untuk perempuan konon katanya bisa mengobati atau mengurangi kista, segala jenis kanker dan menyehatkan badan.

Buah naga disini banyak banget dijual, gak susahlah nyarinya kalo lagi kepengen beli. Dipinggir jalan, toko2 buah, atau di supermarket. Harganya juga bervariasi tergantung mutu buahnya. Soal rasa, hm tak perlu disangsikan lagi...

Awalnya daku kurang begitu suka dengan buah yang satu ini, setiap kali beli pasti yang ngabisin Didi suamiku, karena emang dia yang doyan. Tapi lama-lama gw gak tahan juga, apalagi pas tau kalo buah ini banyak khasiatnya dan ternyata emang banyak dicari orang buat nyembuhin penyakit, udah aja jadi terpaksa nyicipin dan jadi 'doyan' deh... tapi ternyata rasanya no bad, enak juga....apalagi kalo pas dapet yang manis...weleh-weleh...kenapa gak dari dulu yak tau buah ini enak.. dan sekarang tiap beli ....hehehe....jadi gw deh yang tukang ngabisin makan, dasar!.

No comments: