Thursday, January 11, 2007

EMPEK-EMPEK


sebelum digoreng, sempetin dulu ah...difoto...



Kalo liat fotonya...siapa sih yang gak kepengen makan nih empek-empek ini...wek!
Hari ini aku ikutan masak dirumahnya mbak Ani. Abis katanya hari ini jadwal mbak Ani bikin empek-empek..mumpung ada ibunya mbak Ani yang emang asli orang Palembang, jadi gak ada salahnya kan kalo daku ikutan, sekalian pengen tau gimana sih kalo bikin empek-empek itu, kebetulan aku tuh paling hobby sama yang namanya empek-empek. Masa' seneng makannya, tapi gak tau bikinnya...makanya aku niat banget nih dateng hari ini...
Duh...ternyata bahan-bahannya sederhana banget. Gak terlalu banyak seperti yang kubayangkan. Tapi maklum, karena masaknya keroyokan jadi daku gak terlalu merhatiin...yang penting tau step-stepnya, bahan-bahannya & caranya. Semua bahan yang ngolah tetep aja ibunya mbak Ani, daku dan mbak Ani cuma jadi assisten, abis juga gak bisa begitu disuruh ngegulung empek-empek kapal selamnya...duh nyerah deh...susah boo abis belum biasa sih...mending gue bantuin bikin cukonya aja deh. yang rada-rada gampil..hehehe
Setelah semua selesai, giliran gue yang beraksi untuk menggoreng dan tentu aja nyicipin... wehehe.. ennnak lho...asli palembang nih...jangan sirik yah! cukonya pas banget asem dan pedesnya...(ini ada yang marah nih karena kepedesan...ups, sorry!)
Thanks a lot ya mbak Ani & keluarga...udah berkenan ngundang masak and makan malam.......
Mudah-mudahan daku bisa nyobain praktek resepnya kapan-kapan...

1 comment:

Anonymous said...

arry..mana resep mpek-mpeknya? Jangan dirahasian doong? kirim pakai DHL ke Munich ya? salam, Nia