Friday, January 5, 2007

Resto' GAI-TAWD (Kaithot)

Gai-Tawd (fried chicken/ayam goreng...)

Tomyam Gai...(kok ayamnya gak keliatan yak?)



kalo yang ini, makanan pembukanya tapi yang dimakan cuma kolnya..



somtamthai....

sweetcorn salad..




Resto' GAI-TAWD (kaithot) di Pattaya Nua... hehehe ini bukan nama aslinya si restaurant, nama aslinya sampe sekarang kita para Indonesian disini gak ada yang tau abis nama yang tertera pake bahasa Thai (emang kita ngarti?, ngomongnya juga susah)...hehehe jadilah sebutan kaithot kita pake buat janjian kalo mau makan diseneh!

GAI-TAWD (bhs Thai) artinya itu ayam goreng (kata kamus lho!). Nah, khusus makanan yang enak di resto ini menurut kita2 khususnya ya anak2 katanya ayam gorengnya. Emang sih dari semua resto makanan Thai disini, menu ayam gorengnya lebih enak disini, lumayanlah agak2 cucok untuk lidah orang Indo..terus sampe sekarang setiap kali makan disini, kita masih mengira-ngira apa ya resepnya kok anak2 sampe kedoyanan gituh. Padahal ayamgorengnya biasa2 aja.. ayam goreng dibalut tepung, sederhana kan? Tapi bumbunya apa ya, hayo ngakku! Abis nyoba bikin dirumah kok ya rasanya gak bisa sama terus..ya sutra, akhirnya daripada capek2 bikin mending jalan aja makan disini, gak refot deh.

Selain kaithot tadi, ada juga menu yang biasa kita pesan buat temen makan yaitu Tomyam Koong (tomyam udang), Tomyam Gai (tomyam ayam), somtamthai, sweetcorn somtam..Sementara menu yang lainnya khas Thai juga banyak tapi jarang kita pesen karena takut rasanya malah aneh jadi taunya ya cuma itu-itu aja. Paling nambah Khao Pad Koong (nasi goreng udang) sama Gai-koongciap (maaf2 yak kalo salah tulis) itu loh telur dadar pake udang & kecap ikan..weenak!

Oh'ya, satu lagi nih makanan yang namanya Somtamthai mamuang...duh, makanan yang satu ini mirip2 asinan di Indo karena rasanya yang nano-nano asam, pedes, manis wuah pokoke eksotis deh! somtam ini juga jadi favorit ibu2 karena bisa buat diet dan melancarkan acara kebelakang pagi2...wuehehe..karena bahan2nya ada pepaya muda (yang masih putih), mangga muda, wortel diserut, ditaburi kacang yang digongseng, somtam ini aslinya pake kepiting mentah duh bayangin ada kepiting diatas asinan...gak deh! jadi kita makan somtam ini gak pernah pake kepiting lah yaw!
Ada juga tuh somtam jagung manis, yang ini juga lumayan enak samalah sama somtam pepaya tapi ini jagung manis pipil ...

Udah deh gak ada duanya, bener kata orang2.. makanan di Thai itu eksotis banget, kayaknya nanti kalo kita balik ke Indo makanan2 ini yang bisa jadi bikin kangen sama Thai...(masa'?...)

No comments: